Aku Hanya Berjarak Seratus Centimeter Darimu



Aku hanya berjarak seratus centimeter darimu
Di jarak kecil kita tercipta kesenjangan
Kau yang tak peduli dengan antah berantah di sekitarmu
Juga aku yang mendadak berdebu ditindas kepengecutan

Aku hanya berjarak seratus centimeter darimu
Di jarak kecil kita melimpah ceceran abstraksi
Aku buat puisi di sampingmu. Tentangmu.
Tapi kau tak tahu. Kau tak perlu tahu.

Aku hanya berjarak seratus centimeter darimu
Kau tahu, seratus centi hampir tiada arti
Kau bebas melesat ke imaji lain, dan aku tertinggal
masih di imaji dangkal yang tak berkembang.

Berdentumlah semua ketenangan yang aku bawa
Ini adalah gejolak dalam ruang kedap suara
Di mana definisi hanya menembus dinding luar hati
Sedang di dalam hanya kutemui kerumitan, dan ratusan potretmu
yang membentuk mozaik indah.

Aku tak lagi berjarak seratus centimeter darimu.
Kau mendekat. Mempersempit jarak, nyaris merekat.
Kau mungkin tak tahu apa yang aku rasakan. Kau tak perlu tahu.
Dan puisi ini berhenti. Di sini.


2015

1 komentar

My Instagram